Minggu, 08 Mei 2016

Kenapa huruf "I" di kursi bioskop tidak ada ?

Kenapa huruf "I" di kursi bioskop tidak ada ?

kenapa bisokop I

Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa Huruf I di bioskop tidak ada ? Atau selama ini sobat kenapain ga sadar kalau di bioskop tidak ada seat/kursi I ? Kalau ga percaya coba deh pesen tiket di bioskop yang duduknya di urutan I, kalau ada berarti bioskopnya ta"I" itu.. Joke.

Kenapa ya kok ga ada huruf I ? Jangan-jangan pembuat bioskopnya dulu ga hapal abjad kali.. Habis M masa L, eee. Maksudnya masa habis H masa langsung langsung ke J, atau jangan-jangan ada misteri di bangku I, hiiiiii... 

Sobat kenapain, penghilangan huruf ‘I’ pada deret kursi di dalam bioskop bukan tanpa alasan loh. Alasannya pun bukan karena yang nyetak huruf kelupaan ataupun kelewatan ga cantumin huruf tersebut, tapi ternyata alasanya adalah untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah mereka pesan. lhoo kok bisa gitu ?

Begini sob penjelasannya, penulisan huruf “I” dalam huruf besar (huruf kapital) dianggap bisa bikin bingung para pengunjung bioskop sob. Huruf ‘I’ jika dicetak dalam huruf kapital punya bentuk yang hampir mirip dengan huruf ‘l’ (L kecil) dan angka ‘1’. Oleh karena itu daripada para pengunjung bingung mbedain huruf dan angka pas lagi nyari kursi di tengah kegelapan ruang bioskop, oleh karena itu huruf ‘I’ pun diputuskan untuk ga dipake :)

Jika ada maka penonton mencari di kegepalan, seperti pas cari belu disawah, maka penonton akan kebingungan sob, bisa salah duduk, kalau salah duduk dipangkuan cewek mah gapapa. Apalagi jika filmnya sudah main dan bioskop makin gelap, bisa-bisa nge'gep' pasangan terjadi sedikit kekacuan karena bisa jadi antara penonton yang salah duduk itu akan saling ribut dan ini sangat menggganggu sob. Untuk mencegah hal itulah, maka barisan I ditiadakan. 

Dihapusnya kursi deret I ini merupakan standar motor kualitas cinema bintang 5 bagi sebuah bioskop sob. Jadi kalo kalian menemukan bioskop yang ada kursi deret I nya maka bioskop tersebut belum memenuhi standar kualitas bioskop bintang 5. Makannya kenapa bioskop yang memiliki kursi I kualitasnya kurang bagus, begitu sob.

Nah jadi sudah tau kan kenapa kalau nonton di bioskop tidak ada urutan ke l nya.. sobat kenapain juga pasti ga sadar, ane ngetik huruf 'l' itu bukan pake i tapi l (L kecil) lho.. Tapi sobat kenapain daritadi bacanya "i" iya kan.. ngaku deh (sotoy). Sekarang sudah pada tau kan kaga ada tuh seat l di bioskop, tmen sobat kenapain yang blm tau dikerjain aja, pas pesen tiket blng duduk di kursi l, tar temen ente kebingungan deh cari tu kursi.. wkwkwkw. Bilangin ke temen-temen, makanya baca kenapain biar ga kudet :P


Oh iya ane masi punya banyak misteri terkait tentang bioskop nih sob, ada yang sudah tau kenapa kalau bioskop itu namanya cinema 21 ? kenapa ga cinema 69 aj ? wkwkwk.. sobat kenapain yang belum tau boleh deh mampir kemari kenapa nama bisokop itu cinema 21 atau xxi ?  atau mungkin punya pertanyaan lainnya ? Tenang, ane udah siapin banyak jawaban tentang semua pertanyaan kamu sob, bisa dicari disini, di kenapain